Ada pengalaman yang bisa digolongkan pada kisah abduction. Tidak dikatakan kalau UFO yang menculik, hanya dikatakan bahwa yang menculik adalah orang bunian (makhluk halus). Kisahnya dimuat di majalah Liberty 1860, 21-31 Desember 1994, halaman 24-25.


DOSEN UI RAIB 6 BULAN, KEMBALI DARI ALAM GAIB

Enam bulan suaminya raib tak karuan rimbanya. Kini, Nurvidas (26) merasa bahagia karena suaminya, Ir. Abdul Aziz telah kembali dari alam gaib. Tempat tinggal keluarga itu di Jl. Singgalang no. 7 Cimanggis, Bogor. Jadi kalau ada yang ingin tahu lebih banyak tentang kebenaran ceritanya, bisa bertanya langsung ke sana.

Sejak mahasiswa Aziz telah menjadi anggota Mapala UI dan pernah bersama almarhum Norman Edwin menakhlukkan Gunung Mount Everest tahun 1991 serta puncak Rinjani dan Jaya Wijaya. Pada hari Jum'at padi, 20 Mei 1994, seperti biasa Aziz pait ke mushola Nurul Iman untuk sholat berjemaah. Sekitar pukul 05.00 ia meninggalkan rumah mengenakan baju putih bergaris-garis hitam dengan celana abu-abu. Sebelum berangkat ke mushola, sudah merupakan kebiasaan Aziz melakukan pengajian dan sholat pendahuluan di rumah. "Ma, saya ke mushola dulu ya.." ujar Aziz pada istrinya kala itu. Keluar dari rumah, Aziz membawa kunci cadangan dan istrinya tidak lelap kembali.

Anehnya, sampai jam 10 pagi, Aziz tidak kembali. Aziz juga membawa sarung dan cuma memakai sandal jepit. Istrinya mengecek ke mushola namun dikatakan bahwa Aziz pagi itu tidak datang ke sana. Segera saja keluarga dan masyarakat mencari Aziz yang hilang. Tempat mengajar Aziz juga dihubungi, begitu juga keluarga Aziz di Jakarta. Karena tidak ketemu, istrinya melaporkan kehilangan sang suami ke Polsek Cimanggis.

Nurvidas kemudian menghubungi berbagai paranormal. "Mereka umumnya mengatakan suami saya diculik makhluk halus yang disebut orang bunian, tetapi sangat sulit untuk dikembalikan ke alam nyata," ujar Nurvidas. Kebanyakan paranormal itu minta imbalan yang tidak sedikit namun tidak membawa hasil. Beberapa kali dikerjai dukun, membuat Nurvidas pasrah. Terkahir, setelah membaca majalah Liberty, Nurvidas mengetahui ada paranormal yang bernama H. LeoKullit, yang beralamatkan di Jl. Cempaka Putih Tengah 33-C no.8, Jakpus. Menurut paranormal itu, Aziz diculik makhluk halus atas perintah seorang dukun yang menerima order dari seorang pelanggan. Pelanggan tersebut adalah seorang janda yang tergila-gila pada kesuksesan Aziz. Dosen itu disembunyikan di sebuah tempat di tengah hutan. Ia tidak sadar dengan apa yang terjadi pada dirinya. "Karena kuatnya ilmu itu, membuat Aziz lupa diri dan sulit untuk kembali ke rumahnya," kata paranormal itu.

Selama sebulan Nurvidas melakukan komunikasi dengan paranormal itu. Tak sampai sebulan kemudian, tiba-tiba Aziz pulang secara utuh ke rumah orangtuanya dengan kondisi memperihatinkan sekali. Ia lupa tentang dirinya dan ia tidak tahu siapa yang mengantar dirinya kembali ke rumah. Ia juga tidak tahu kemana saja selama 6 bulan itu dia berada. Hal itu masih menjadi misteri sampai berita ini diturunkan.


Diskusi:
Mungkinkah Ir. Abdul Aziz hanya mengaku-ngaku bahwa dia tidak sadar atau lupa dengan keberadaan dirinya selama 6 bulan?
Benarkah apa kata paranormal bahwa Ir. Abdul Aziz diculik makhluk halus?
Mungkinkah Ir. Abdul Aziz diculik oleh makhluk halus atau kalau diluar negeri dianggap diculik alien?