Pesawat mata-mata atau drone

Sebuah studi yang dilakukan CIA ternyata menyimpulkan bahwa dinas intelejen Amerika Serikat ini telah sengaja menipu publik negeri Paman Sam tentang keberadaan UFO. Tujuannya adalah untuk merahasiakan proyek pembangunanpesawat-pesawat tempur canggih seperti U-2 dan SR-71. Apakah Anda yakin bahwa UFO itu sebenarnya hanya pesawat mata-mata AS? Bagaimana dengan penampakan UFO yang terjadi di tahun-tahun sebelum teknologi penerbangan ada? Walau demikian, di saat ini, sebuah laporan penampakan yang dianggap UFO memang belum tentu benar-benar UFO. Bisa saja hal itu adalah sebuah pesawat mata-mata, seperti yang pernah diberitakan di Harian Republika, Senin, 14 Februari 2005:


Warga sipil Iran sempat menyangka pesawat pengintai AS ini sebagai UFO. Sejak tahun lalu Amerika Serikat (AS) telah menerbangkan pesawat pengintai untuk mencari bukti kepemilikan senjata nuklir dan kelemahan sistem pertahanan udara Iran. Harian cetak Washington Post, Ahad (13/2), memberitakan pesawat pengintai tersebut berukuran kecil tak berawak dilengkapi dengan radar dan video serta didesain untuk mengambil data yang tidak dapat dilakukan melalui satelit.

Post memberitakan keberadaan pesawat pengintai ini mulai diketahui masyarakat sipil akhir Desember 2004. Sejak saat itu rakyat Iran yang tinggal di sepanjang laut Kaspia dan diperbatasan Iran mulai membicarakan adanya sesuatu yang ringan melintas dengan cepat diikuti dengan kilatan cahaya merah, hijau, biru, dan langsung lenyap begitu terlihat oleh pandangan mata.

Hal ini langsung menjadi konsumsi media massa lokal dengan pemberitaan bahwa negara mereka telah dikunjungi oleh benda luar angkasa (UFO). Sementara pimpinan Angkatan Udara Iran menyimpulkan itu adalah bukti kehadiran sebuah pesawat pengintai di wilayah mereka. Simpulan ini sangat mudah dilakukan oleh petinggi militer Iran mengingat banyak diantara mereka yang mendapat latihan militer lebih dari 25 tahun di AS dan sudah sangat terbiasa dengan taktik yang dilakukan AS.

Yang jadi pertanyaan:
Apakah itu memang pesawat mata-mata? atau memang ada UFO yang menyelinap seperti yang digambarkan para saksi dengan ciri berbentuk sesuatu yangringan melintas dengan cepat diikuti dengan kilatan cahaya merah, hijau, biru, dan langsung lenyap begitu terlihat oleh pandangan mata.