Flare parasut

Sangat mungkin sebuah flare parasut (handheld flare parachute signal) dikira sebuah UFO.

Parachute Flare adalah sebuah roket yang biasanya berbentuk tabung, umumnya ada di kapal, pesawat atau digunakan di kalangan militer untuk memberi signal di udara selama beberapa waktu lamanya.

Bentuknya berupa tabung, biasanya luarnya pakai tabung model PVC. Roketnya sendiri dari aluminium berbahan bakar padat dan ada pematiknya dengan model seperti pistol dumpis (menggunakan pen dan ditekan). Roket begitu dinyalakan akan terbang. Jika siang hari akan terlihat asap, namun kalau malam hari mungkin terlihat semacam mercon sreng. Sinar flare akan nampak beberapa saat cukup lama karena dia menggunakan parasut.

Sebuah sumber menyebutkan: "They are launched right out of the container, and shoot up 1000 feet or so, and then light the flare and pop the parachute. They burn for about two minutes, and are clearly visible for five miles at night."

Dari kejauhan, baik parasut maupun asapnya biasanya tidak kelihatan dan hanya kelihatan sinarnya saja, umumnya berwarna kemerahan, bergerak perlahan agak turun atau tergantung angin dan tiba-tiba bisa meredup dan padam (habis material flare-nya).
 
contoh flare