Komentar tentang UFO (Quotes and statements regarding UFO)

"UFOs sighted in Indonesia are identical with those sighted in other countries. Sometimes they pose a problem for our Air Defence and once we were obliged to open fire on them."

Air Marshall Nurjadin Roesmin, Commander-in-Chief of the Indonesian Air Force (1966-1969), in letter to Yusuke J. Matsumura, dated May 5, 1967.

Peristiwa penembakan terhadap UFO itu terjadi sekitar bulan September 1964. Dalam buku "UFO Salah satu dunia masa kini" karangan Bpk. J. Salatun, UFO pernah lewat di Surabaya mengganggu Dwikora. Muncul selama seminggu penuh mulai tanggal 18 sampai 24 Sep 1964. Nampak dengan mata telanjang maupun lewat radar. Muncul di daerah segitiga: Surabaya, Malang dan Bangkalan. UFO-UFO itu bahkan sempat ditembaki dengan meriam artileri pertahanan udara kita. Namun tidak ada yang jatuh. Dikabarkan salah satu dari UFO itu juga pernah mendarat di sebelah selatan Surabaya.
   

"Saya secara pribadi menaruh minat terhadap gejala-gejala Benda-benda Terbang yang Aneh karena tiga macam alasan: pertama, sifatnya yang terus menerus; kedua, sifatnya yang meliputi seluruh dunia; dan ketiga, karena ia tidak dapat diterangkan seluruhnya sebagai gejala biasa. Saya kira keterangan-keterangan luar bumi bagi gejala ini tidak mustahil sama sekali. Meskipun ilmu pengetahuan telah mencapai kemajuan yang berarti dimasa yang lalu, namun pengetahuan kita sekarang tentang alam semesta masih sangat terbatas."