Pulau Batam, Riau, Maret 1991

Penampakan ini terjadi pada sekitar bulan Maret 1991, tepatnya di Bengkong Dalam PLTD, Pulau Batam, Riau, sekitar pukul 21.00 - 22.00 WIB.
Malam itu saksi Saslyadi beserta dua orang temannya yang tengah berada di sekitar perbukitan di daerah itu, menyaksikan tiga buah objek yang mirip bintang dan berwarna putih, bergerak membuat lintasan lurus dari arah selatan ke utara.

Ketiga objek terbang itu membentuk formasi seperti sebuah segi tiga, satu benda berada di tengah depan dan dua lainnya berada di belakang. Kecepatannya melebihi pesawat terbang dan tanpa suara. Ketinggiannya diperkirakan sekitar 300 meter. Penyaksian ini berlangsung selama sekitar 5 menit dan kemudian ketiga benda itu menghilang ke arah utara karena tertutup bukit.

Catatan : Penampakan UFO yang berbentuk segi tiga ini menurut laporan juga kerap muncul di wilayah udara Belgia pada bulan November 1989, dan April hingga Maret 1990. Akan tetapi pada penampakan di Belgia, cahaya yang nampak pada benda terbang segi tiga itu selain berwarna putih, ada yang berwarna merah dan hijau serta ukurannya dilaporkan lebih besar.

Sumber: Laporan penyaksian UFO yang dikumpulkan oleh SCUFOS [ Hary Iswanto, Jakarta]