UFO diatas Pondok Gede, Bekasi, 13 Agustus 2007

Informasi ini diperoleh lewat email ke milis BETA-UFO oleh Rudy Rudy Darmawan Pratikto tanggal 14 Agustus 2007.


Teman kantor saya semalam (13 Agustus 2007) sekitar pukul 19.00 WIB menyaksikan benda terbang aneh (UFO) yang diperkirakan melayang di antara wilayah Pondok Gede hingga Bogor (mungkin diatas Cilangkap).

Teman kantor saya berada di Pondok Gede, Bekasi (dekat Mal Matahari), dan UFO tersebut melayang pada ketinggian 1 sampai 3 km diatas tanah, dengan jarak diperkirakan 5 hingga 10 km dari posisi dia. Saat kejadian juga ada beberapa tetangga yg ikut meyaksikan.

Benda tsb berbentuk lingkaran (entah datar atau berbentuk bola), dengan ukuran sedikit lebih kecil daripada bulan purnama. Benda bulat tsb terlihat terdiri dari sekumpulan titik-titik cahaya warna merah kekuningan seperti warna api lilin. Pada awalnya benda tsb mengambang diam, selang satu atau dua menit kemudian bergerak kesamping kanan (horisontal) dalam kecepatan rendah dan langsung menghilang (sepertinya mematikan lampu/titik cahayanya). Tidak terdengar suara dari benda tsb.

Cuaca pada saat kejadian cerah, tidak berawan & bulan tidak nampak. Durasi penampakan diperkirakan 5 menit dan ada beberapa saksi lain (tetangganya) yg ikut menyaksikan. Teman sekantor saya kredibilitas bisa saya jamin, usianya 55 tahunan.

Perhatikan peta di sebelah kanan untuk melihat arah gerak UFO tersebut. Kalau kita amati pada peta, nampaknya UFO tersebut berada di atas Cimanggis, Bogor. Mungkin disekitar Komplek Pemancar RRI Cimanggis, Antena Park RRI di tepi jalan Raya Bogor KM 33. Di dekat itu juga terdapat Kompleks Angkatan Darat, Kopassus, dan 2 KM di utara terdapat Jalan Radar AURI (nama jalannya Radar AURI, mestinya juga ada instalasi Radar di situ).


Kembali ke BETA-UFO