Di dekat Borobudur, 6 November 2005

Informasi ini dikirimkan ke milis BETA-UFO oleh Bowo pada tanggal 9 Nopember 2005 (lihat arsip di milis BETA-UFO).


Apa ada rekan-rekan disini yang mendapat informasi/menyaksikan UFO pada tanggal 6 November 2005 kemarin? Bukan saya sendiri yang menyaksikan namun saudara saya sekeluarga (4 orang) dan saya yakin mereka tidak bohong...

Begini ceritanya...

Tanggal 6 November saya bersama rombongan keluarga, konvoi 4 mobil ke Borobudur menginap di sana. Karena ada perbaikan jembatan di dekat candi mendut, mengakibatkan bottle neck dan macet yang panjang sekali. Mulai dari jalan masuk dari arah muntilan...1 jam lebih.

Saat kena macet itulah mobil terakhir melihat ada benda berbentuk lonjong-oval berwarna gelap (cenderung hitam) di langit, di sisi sebelah kiri (gunung-gunung).
Lebih tepatnya bentuk tersebut mereka gambarkan seperti telur yg berdiri terbalik. Sayangnya mereka tidak punya alat perekam (camera/handycam).
Kejadian sekitar pukul 12-13 dan berlangsung kira-kira selama 3-5 menit Mereka hanya bisa bercerita saat di hotel.

Saya mencoba mengorek informasi dari mereka... saya minta mereka utk menggambarkan bentuk yang mereka lihat disecarik
kertas dan hasilnya sama.... padahal saya lakukan tanpa mereka saling tahu (di tempat terpisah).

Keesokan harinya tanggal 7 november sekitar jam yang sama, ada kejadian yang menurut saya 'unik' 2 pesawat tempur F5E Tiger tiba-tiba muncul dari langit, mengelilingi candi borobudur sebanyak dua kali. Buat yang pernah ke borobudur, pasti tahu bahwa candi tersebut dikelilingi bukit/gunung. Nah salah satu dari pesawat tersebut terbang di sisi gunung/perbukitan sebelah dalam. Sangat dekat dan suaranya memekak-kan telinga...sampai kami bisa melihat corak & warna dari pesawat tersebut. sementara 1 pesawat lain berputar di sisi sebelah luar gunung. Setelah dua kali berputar, mereka sepertinya kembali ke pangkalan....

Kenapa saya bilang kejadian tsb 'unik'?
1. setahu saya candi borobudur dibuat 'clear area' dari jalur penerbangan
2. mereka terbang sangat rendah dilokasi wisata (pengunjung luar biasa banyaknya)
3. tidak mungkin TNI AU show off...soalnya memang tidak ada acara yang mengharuskan mereka untuk show off

Tiba-tiba muncul dalam benak saya....apakah mungkin si UFO yang disaksikan saudara saya hari sebelumnya, kembali lagi? dan kali ini TNI AU mencoba melakukan intercept?

cheers,
BOWO - jogja