Cimahi, Bandung, 17 Agustus 2007

Informasi ini diperoleh dari milis BETA-UFO pada tanggal 18 Agustus 2007 dari saksi mata langsung, yakni Juki Karveto



Tadi malam tanggal 17 Agustus 2007, jam 18:44, saya melihat suatu kejadian yang cukup menakjubkan. Apakah ini fenomena UFO?

Saya tinggal di daerah Cimahi, Bandung. Sekitar pukul 18:44 seperti biasa saya duduk-duduk di teras rumah sambil memandang ke langit, karena memang dari dulu mempunyai kebiasaan seperti itu sambil berharap dapat melihat sesuatu fenomena yang lain. Tiba-tiba ada cahaya kemerah-merahan/orange cukup besar untuk sebuah bintang dan jaraknya lebih rendah dari bintang yg dibelakangnya, saya perhatikan terus benda tersebut karena tidak seperti bintang, benda tersebut diam kurang lebih 2 sampai dengan 3 menit. Saya berharap itu adalah pesawat terbang tapi kok tidak bergerak maju atau mundur.. Karena warna nya sangat mencolok dan yakin bukan pesawat terbang, akhirnya saya panggil istri dan dua anak saya untuk melihat fenomena yang cukup menarik tersebut. setelah istri/anak-anak datang saya suruh mereka untuk melihat ke atas.. tiba-tiba istri dan anak-anak bilang bahwa di bawah sebelah kiri ada benda yang yang lain lagi, saya kaget lalu berdiri karena pada saat itu dalam posisi duduk..ternyata memang ada benda yang sama yang sinarnya lebih besar, jarak antara benda pertama dan kedua kurang lebih 3 meteran, yg dilihat dari posisi saya, tetapi real-nya pastilah jarak kedua benda tersebut cukup jauh. Benda kedua tersebut bergerak ke kanan secara perlahan, sedangkan benda pertama yang atas secara perlahan sinarnya memudar tetapi dalam posisi yg sama (tidak bergerak), dalam waktu hitungan detik benda pertama di posisi atas hilang, sedangkan benda yg dibawah bergerak ke kanan juga hilang. kejadian tersebut berjalan lebih kurang 10 menit. Istri saya mencoba untuk mengabadikan peristiwa tersebut dengan mengunakan kamera dari HP, tetapi tidak bisa tertangkap. karena gelap dan jauh.

Catatan: benda ke dua yg di bawah yg bergerak kanan sedangkan benda pertama menghilang tanpa perubahan posisi. Kedua benda tsb tidak terlihat menurun/jatuh. Benda pertama terlihat seolah-olah menjauh. Arah gerak ke kanan itu kalau dari posisi saya sepertinya dari arah padalarang ke arah gunung Tangkuban perahu terus ke Subang

v.e.t.o