Depok, 18 Oktober 2007

Peristiwa ini dilaporkan oleh Triyono Budi Santoso, usia 30 tahun yang tinggal di Depok, langsung ke sekretariat BETA-UFO pada tanggal 20 Nopember 2007.

Jumlah saksi mata 5 orang
Komplek Perumahan di Depok
Tanggal 18 Oktober 2007, sekitar pukul 9 malam
Cuaca cerah tanpa awan.
UFO berupa titik sinar jauh di angkasa. Warna putih terang, tidak terdengar suara. titik sinar bulat penuh menyerupai sinar bintang.

Waktu itu kami, saya, istri, ibu mertua dan anak laki-laki saya hendak mengantar adik yang akan pulang ke Bogor sampai depan rumah. Posisi saya ada di jalanan halaman rumah dengan menggendong anak saya yang berusia 3 tahun. Saat menunggu adik saya menyiapkan motornya saya melihat titik sinar putih yang cukup terang berukuran lebih besar dari bintang-bintang yang biasanya. Saya kira itu memang bintang sampai suatu ketika saya sadar kalau ternyata terdapat 3 titik sinar yang jaraknya berdekatan satu sama lain dan ketiganya bergerak... Kondisi ini membuat saya memanggil istri dan ibu mertua saya yang hanya berdiri di teras termasuk adik saya bersama-sama ikut mengamati sinar tersebut. Dari penampakan kami hanya warna sinar putih terang yang tampak yang kadang bergerak dengan kecepatan yang tidak begitu cepat jika dibandingkan dengan kecepatan pesawat dan kadang juga berhenti. Pada saat bergerak maupun berhenti 2 sinar tampak sejajar sedang 1 sinar lainnya tampak lebih di depan. Pergerakan sinar bisa dibilang dari Timur ke Barat. Kadang juga ukuran dari 3 sinar tersebut mengecil dan membesar sampai akhirnya 2 titik sinar yang sejajar tadi menghilang dari pandangan kami lebih dulu.