UFO di Gunung Galunggung, 1982

Klipping dari harian mingguan Sinar Pagi Minggu.
(Data tentang tanggal terbit koran tidak ada)

Beberapa hari setelah Lebaran tahun 1982, jadi dalam bulan Juli 1982, dilaporkan oleh banyak orang terlihatnya UFO di Bogor, Jawa Barat, yang terbang menuju Bandung kemudian ke gunung Galunggung. Terlihat 3 buah UFO mengitari kawah gunung berapi itu dan juga diam tepat di atasnya dan sinar jingga kemerah-merahan terlihat dipancarkan ke kawah itu. Ketiga UFO itu bergerak tanpa suara. Juga banyak laporan-laporan dari siaran-siaran radio swasta yang terhenti di Bogor dan Bandung ketika UFO-UFO itu terlihat di atas kota-kota itu dan bahkan pada saat-saat itu terdengar dalam radio-radio mereka suara-suara aneh seperti bukan suara manusia yang diduga dipancarkan oleh UFO-UFO itu.

22 Juli 1982 - Gunung Galunggung

Letkol. J.Sumarsono, 66, melaporkan pada harian Terbit bahwa dia dan penduduk Bandung melihat dua buah UFO mengambang di Gunung Galunggung. UFO itu muncul dari arah Jakarta dan terbang laju ke arah Galunggung lalu mengambang selama 10 menit sebelum melesat dari situ.


Catatan: Gunung Galunggung pada tanggal 5 April 1982 meletus disertai suara dentuman, pijaran api, dan kilatan halilintar. Kegiatan letusan berlangsung selama 9 bulan dan berakhir pada 8 Januari 1983.