Sinar hijau aneh muncul di desa Lebak Agung, Garut, 3 Mei 2007

Berita ini diperoleh dari www.garut.go.id namun situs tersebut pada waktu dilihat sedang putus dan informasinya didapat melalui cache google. Kemungkinan sebuah kasus pendaratan UFO yang menyebabkan efek radiasi pada sebuah pohon pisang di dekatnya.


Sebuah pohon pisang yang tumbuh di kebun salah seorang warga Kampung Godog Keramat RT 02/RW 07 Desa Lebak Agung, Kec. Karangpawitan, Kab. Garut mendadak menjadi perhatian banyak warga. Selain jantung dan buahnya tumbuh keluar dari tengah-tengah batang pohon, pada tandan pisang tersebut juga terdapat sejumlah pelepah yang berdiri tegak ke atas. Tiga pelepah yang berdiri tegak pada tandan pisang itu oleh masyarakat setempat terlihat sebagai huruf kaligrafi. Yang menarik perhatian warga dari keajaiban pohon pisang tersebut, yakni kemunculan buah pisang tersebut diawali dengan terpancarnya cahaya terang misterius berwarna kehijauan persis dari tempat buah pisang muncul beberapa hari sebelumnya.

Tokoh Desa Lebak Agung yang juga Ketua RW 07, Ceng Dede Suryana (42) saat ditemui di lokasi, Rabu (9/5) menuturkan, keganjilan pohon pisang tersebut diawali dengan suatu peristiwa aneh. Pada Kamis (3/5) malam, tepat di lokasi tumbuhnya pohon pisang tersebut, muncul seberkas cahaya kehijauan. Cahaya aneh tersebut dapat terlihat dari jarak sekitar 50 meteran. Saat itu sekira pukul 23.00 WIB, Ceng Dede tengah ngadaweung di teras loteng rumahnya, ketika tiba-tiba dari arah rumpun pohon pisang yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya, terlihat seberkas cahaya kehijauan. Penasaran, ia lalu turun keluar rumah menghampiri sumber cahaya misterius tersebut.

Sewaktu membuka pintu rumah, tiba-tiba muncul Ketua RT 02, Nia (35) dan Hanan (55), salah seorang tetangga dekat Dede yang rumahnya persis menghadap arah rerumpunan pohon pisang bercahaya misterius itu. Keduanya langsung melaporkan bahwa mereka baru saja dikagetkan dengan munculnya seberkas cahaya dari arah pohon pisang seperti yang dilihat Dede.

"Akhirnya kami bertiga menghampiri tempat munculnya cahaya misterius itu. Namun setelah kami periksa dengan teliti, ternyata tak ada apa-apa. Beberapa pohon pisang yang tumbuh di sana juga tak memperlihatkan hal yang tak wajar," kata Dede.

Karena masih penasaran, ketiga orang tersebut keesokan paginya kembali memeriksa tempat sekitar munculnya cahaya aneh itu. Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan munculnya jantung dan buah pisang pada salah satu pohon pisang, yang menurut mereka aneh dan tidak wajar. Jantung dan buah pisang justru muncul dari tengah-tengah batang pohon. Padahal lazimnya, buah pisang muncul pada ujung atas pohon. (Sumber : (B.117)/Galamedia)