Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Juni 1996

Suatu penyaksian terjadi lagi di atas wilayah Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, tepatnya di daerah kompleks perumahan Rajawali. Objek terbang yang berbentuk bulat, berukuran agak besar dari bintang dan berwarna putih tersebut, disaksikan oleh W.P., saksi yang sama yang menyaksikan UFO yang berzig-zag di Pantai Utara Jawa, antara Mei - Juni 1991. Kejadian kali ini berlangsung pada sekitar tanggal 20-an Juni 1996, antara pukul 13.00 - 14.00 WIB.

Objek disaksikan pada sudut 80 derajat dan walaupun ketinggiannya tidak diketahui pasti, akan tetapi diperkirakan cukup tinggi. Objek itu membuat lintasan lurus dari arah timur laut menuju tenggara. Saksi menyaksikan objek tersebut selama kurang lebih 10 menit, sampai akhirnya tidak terlihat lagi.

Catatan SCUFOS (Hary Iswanto): saya perlu sedikit mengomentari tentang sejumlah penampakan yang terlihat di kawasan Halim Perdanakusuma ini, yaitu tentang kesamaan bentuk UFO. Coba lihat buku karangan Bapak Salatun, yaitu UFO Salah Satu Masalah Dunia Masa Kini, halaman 77, 78 dan 79. Penggambaran Bapak Salatun berserta saksi lainnya, identik dengan UFO yang saya saksikan pada sekitar September - Oktober 1992, dan saksi W.P. pada sekitar 20-an Juni 1996, yaitu berbentuk bundar dan berwarna putih atau keperakan.

Sumber: Laporan penyaksian UFO yang dikumpulkan oleh SCUFOS [ Hary Iswanto, Jakarta]