From: HDT-Hudiantoro <Hudiantoro@ifs.co.id>
Date: Wednesday, August 18, 1999 11:11 PM
Subject: RE: UFO Sighting

Saya pernah melihat 2 benda terbang yang aneh. Kejadiannya sudah sangat lama dan pada waktu yang berbeda.
Saya pernah / sering mendengar bahwa mungkin ini teluh / santet. Karena saya melihat jenis yang berbeda, yaitu yang merah dan putih kebiru-biruan saya jadi punya pikiran apakah yang satu dari ilmu hitam dan yang satunya lagi dari ilmu putih. Tapi saya tidak tahu sama sekali kebenaran yang pasti. Hanya Tuhan yang tahu secara pasti.

PERISTIWA PERTAMA, " BOLA API MERAH "

Saya waktu itu berada di Kalibata Utara ( Dulu bernama Gang Hobi ) , Kelurahan Kalibata - Jakarta Selatan. Melihat benda terbang aneh yang muncul kira-kira dari arah Pejaten ke Kalibata Selatan ( Dulu bernama Jl. Insula ), Jakarta Selatan ( Arah Barat ke Timur ). Saya tidak tahu persis awal kemunculannya, yang saya lihat hanya beberapa saat sebelum hilang / jatuh. Terbangnya agak mendatar / memang mendatar dan seperti jatuh ke tempat tertentu ke bawah / rumah orang. Warnanya merah api. Benda itu nampak selama sekitar 2-3 detik Hanya saya yang melihatnya waktu itu dan tidak terdengar suara, mungkin karena jauh dari lokasi saya. jarak saya dengan bola api terbang itu sekitar 1 kilometer. Dari tempat pengamatan saya memang kelihatan kecil, tapi saya perkirakan bentuk aslinya sebesar bola sepak atau lebih besar. Pada bola api itu nampak seperti ada ekornya, nampak kobaran api yang arahnya mendatar, karena terbang agak mendatar. Saya melihat benda tersebut sekitar tahun 1986.

PERISTIWA KEDUA, " BOLA PUTIH KEBIRUAN ( seperti LAMPU NEON ) "

Saat itu saya ( sedang mengendarai motor berboncengan dengan teman saya ) berada di Jl. Siaga - Jakarta Selatan.
Saya melihat benda tersebut melintas di atas saya dengan sudut pandang dilihat dari garis horisontal jalan sekitar 60 derajat. Terbang kira-kira dari arah Pejaten ke arah Jl. Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Dari Barat ke Timur ). Saya tidak tahu persis awal kemunculannya, yang saya lihat hanya beberapa saat sebelum hilang / jatuh. Terbang agak mendatar / memang mendatar juga di atas saya, tapi saya tidak tahu dimana jatuh / berhentinya. Berwarna seperti lampu neon ( putih kebiruan ) dan nampak sekitar 1-2 detik, Kejadian ini disaksikan oleh saya dan beberapa orang yang tidak saya kenal sedang duduk-duduk di jalan. Teman yang membonceng saya malah tidak sempat melihatnya. Beberapa saat setelah saya melihat benda terbang tersebut, saya menanyakan kepada orang-orang yang sedang duduk di pinggir jalan. Sebagian dari mereka sempat melihatnya. Tidak terdengar suara. Jarak benda itu dengan saya sekitar 25 atau 50 meter diatas saya (dengan sudut pandan sekitara 60 derajat). Benda itu menurut perkirakan saya sebesar orang dewasa, karenanya saya lebih takjub melihat
peristiwa yang ini. Benda yang nampak kali ini tidak berekor dan saya melihatnya sekitar tahun 1990.

Selain kedua peristiwa itu, saya pernah melihat beberapa kali apa yang orang sebut bintang jatuh. Tapi hanya dua peristiwa ini yang membuat saya takjub. Semoga informasi saya bermanfaat.