Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, 10 Juni 1995

Beberapa hari setelah peristiwa penampakan di Tebet Barat, Jakarta Selatan, pada tanggal 10 Juni 1995 ada laporan dari dua orang saksi yang berbeda mengenai penampakan UFO.

Saksi pertama mengaku melihat benda terbang aneh yang tadinya ia sangka sebagai pesawat terbang. Pada waktu itu ia sedang berada di dalam kendaraan bus yang sedang melaju di sekitar Pintu Tol Kebun Jeruk, Jakarta Barat pada sekitar pukul 07.30 WIB. Keadaan cuaca pada pagi itu cukup baik dengan matahari bersinar cukup cerah dan hanya terlihat sedikit awan tipis.

UFO tersebut berbetuk ellips, permukaannya seperti logam, berwarna putih keperakan dan ukurannya nampak seperti pesawat terbang yang terbang tinggi.
Ketinggian objek itu diperkirakan antara 400 - 800 meter dari permukaan tanah. Benda ellips itu menurut saksi pertama kali ia sangka pesawat terbang. Akan tetapi setelah diperhatikan lebih seksama, tidak nampak baik sayap maupun ekor seperti lazimnya pesawat terbang. UFO muncul secara tiba-tiba pada sudut 45 derajat di arah selatan dan lenyapnya mengecil perlahan-lahan lalu hilang sama sekali pada sudut 30 derajat juga di arah selatan, setelah terlihat antara 40 detik hingga 1 menit.
Saksi kedua melaporkan juga melihat objek aneh di angkasa di atas wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada tanggal 10 Juni 1995 sekitar pukul 19.00 WIB. Objek yang dilihatnya nampak berbentuk ellips dengan warna keperakan. UFO ini pertama-tama terlihat melayang di tempat, kemudian melakukan beberapa gerakan zig-zag dan kemudian melesat dengan kecepatan tinggi ke arah selatan.

Sumber: Laporan penyaksian UFO yang dikumpulkan oleh SCUFOS [ Hary Iswanto, Jakarta]