Benda terbang berupa kapsul putih, Jakarta, 9 Januari 2008

Saksi mata: Has Raldi dan temannya. laporan ini pertama kali diterima melalui SMS ke ponsel pengurus BETA-UFO pada tanggal 9 Januari 2008 dan diperjelas melalui YM tanggal 21 januari 2008. Berikut laporannya:


Tanggal 9 Januari jam 13.00WIB saya dan teman kantor saya melintas di jembatan tanah abang, keadaan Jakarta cerah sekali dengan awan putih bergumpal yang terpencar awan posisinya rendah-rendah, sebelum sampai jembatan kita ngeliat benda terbang melintasi awan awan tersebut bentuknya sangat jelas seperti cerutu / kapsul obat yang sedikit panjang dengan warna putih sekali mengkilap seperti mutiara(sama dengan warna awan yang sangat putih waktu itu), ketika lewat jembatan tepat di atas jembatan benda itu lewat tepat diatas kita dan sangat jelas bentuknya kapsul tanpa ada sayap, ekor, jendela, tapi di tengah benda tersebut ada seperti garis hitam jadi seperti kapsul ada pemisahnya... karna terbangnya rendah saya bisa perkirakan besarnya hampir sebesar pesawat boing 737-400. Saya sangat yakin karena teman saya juga menyaksikan dengan bengong, dia tidak percaya ufo sampai ketika dia saksikan hari itu... tapi sayang kita tidak ada kamera untuk mengambil gambar.

Jam 17.00 wib berada di Mampang jalan raya Mampang... sambil membahas benda yang kita lihat di tanah abang tadi persis di lampu merah saat berhenti kita melihat lagi benda yang sama persis hanya sekarang terbangnya agak tinggi tapi tetap jelas karena cuaca Jakarta yang sangat cerah jam 17.00 masih terang dengan langit biru jernih dan awan.

Benda ini telah saya lihat berkali-kali bahkan di Bandung saat anak saya lahir seperti yang pernah saya lapor ke BETA-UFO... tapi penglihatan di Tanah Abang tidak bisa dibantah lagi dengan logika saya kalau benar sekali benda tersebut bukan pesawat dan teman saya setelah melihat itu jadi antusias melihat ke langit dan membahas ufo (walau tadinya sangat skeptik). Perlu ditambah, menurut teman saya di daerah Bogor rumahnya, dia juga beberapa kali melihat benda yang sama tapi di pikir pesawat biasa... tapi pertanyaannya pesawat apa yang tanpa sayap dan ekor? Baru dia mudeng dan bingung juga...

Satu hal untuk ufo saya ada ketertarikan lebih atas benda kapsul putih ini... karna disiang hari sering terlihat.... yang jadi pertanyaan, apa tujuan mereka ya? yang jadi pertanyaan saya lagi ras apa yang menggunakan UFO model itu. Saya sempat browse di internet dan di luar negeri benda yang sama beberapakali dilaporkan.