Jakarta, 3 Desember 2005

Informasi ini diperoleh lewat email dari Gupta Mahendra yang dikirim ke sekretariat BETA-UFO tanggal 5 Desember 2005. Berikut penuturannya dan respon salah seorang member milis BETA-UFO ketika berita ini dipostingkan ke milis.


Nama saya Gupta Mahendra. Sabtu minggu lalu sekitar pukul 22 WIB, ibu saya menelpon saya, bilang kalau di langit sebelah utara terlihat beberapa sinar yang terbang seperti UFO. Yang pertama melihatnya itu ayah saya, pertama sinar itu dikira lampu sorot dari mall atau tempat lain yang diarahkan ke langit dan kebetulan terkena lapisan awan, namun setelah lama dilihat, tidak ada pattern yang bisa ditangkap dari sinar tersebut. Penampakan itu terhitung cukup lama, sekitar satu jam-an. Nah mungkin ada laporan lain tentang hal ini, yang menguatkan laporan ibu saya (disaksikan ayah, dan 2 adik saya serta paman di rumah yang berbeda)...

Gupta Mahendra
Staf Redaksi Komik MNC
Kelompok Kompas Gramedia
Palmerah


Email dari Damayanti Paramita di milis BETA-UFO pada tanggal 22 Desember 2005. [message #5902 di arsip milis]

Kebetulan pada tanggal 3 Desember 2005 saya juga melihat penampakan UFO di langit. Saya masih ingat kejadiannya memang hari sabtu malam dan saya mencoba merekam fenomena teresbut menggunakan ponsel berkamera (tercantum bukti perekaman tgl 3 Des 2005, jam 23:03). tentu saja tidak berhasil. Ceritanya begini, malam itu saya bersiap-siap masuk ke kamar tidur saya yang letaknya ada di lantai 2. Tiba-tiba saja di jendala koridor dekat kamar saya melihat cahaya putih berbentuk bundar melintas dengan cepat, di balik awan. Kalau tidak salah cahaya putih tersebut bergerak maju mundur, seperti setrikaan. Ketika saya perhatikan lagi, ternyata ada dua cahaya lagi, lebih kecil dari yang pertama. Dan kedua cahaya ini saling berkejar-kejaran, berputar-putar di atas langit. sepertinya penampakan UFO ini memang berlangsung agak lama. Sempat saya tinggal sekitar 10 menit, ketika saya melihat ke langit kedua cahaya yang kecil sudah tidak ada lagi di langit, tetapi yang besar masih tetap ada. Posisi saya pada saat itu berada di daerah Buncit, Pejaten Barat. Demikian info dari saya.