Informasi penampakan UFO ini muncul di berita RCTI tanggal 9 Desember 2008 dan ANTV tanggal 10 Desember 2008. Video berita bisa dilihat di bagian bawah halaman ini. Berita di bawah ini diambil dari sumber detik.com

Warga Pesanggrahan Lihat 8 Titik Cahaya Aneh di Langit

Andi Saputra - detikNews - Rabu, 10/12/2008 14:01 WIB

Jakarta - UFO hingga kini masih menjadi misteri. Warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan dihebohkan kabar penampakan benda asing tersebut di kompleks mereka. 'UFO' itu berbentuk 8 titik cahaya aneh di langit.

Benda yang diduga UFO itu dilihat oleh Jufri (28), Radiya dan Jaya. Ceritanya, saat itu tiga sekawan itu sedang asyik nongkrong di depan rumah RT 11/05 Petukangan Selatan Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Tiba-tiba saja, 8 titik cahaya yang berkelap-kelip di langit mengalihkan perhatian ketiganya.

"Ada 8 titik tidak beraturan. Bukan pesawat terbang karena tidak ada suaranya. Lagian titiknya tidak membentuk badan pesawat. Di sekeliling cahaya itu tidak kelihatan ada benda. Jadi gantung tak beraturan gitu," ujar Jufri di rumahnya, Rabu (10/12/2008).

8 Titik cahaya itu dilihat Jufri dan keduanya pada Selasa pukul 21.45 WIB. Bintik cahaya itu berwarna merah bercampur oranye dan berkelap kelip. Spontan ketiga orang itu langsung merekam kejadian aneh ini melalui video kamera HP mereka.

"Kurang lebih 3 menit, 8 titik itu hilang. Terus muncul lagi jadi 5 titik. 5 Menit terus hilang lagi, nampak lagi 8 titik. Selama 15 menit kita lihat begitu. Terus kita lihat lagi nggak muncul lagi," jelasnya.

Menurut Jufri, malam itu langit tampak cerah. 8 Titik cahaya itu tiba-tiba saja hilang dan bergerak dari Selatan ke Utara.

"Kecepatannya pelan," imbuhnya.

Saat ini, keanehan cahaya itu masih menjadi pergunjingan warga Petukangan.(gus/iy)