UFO dengan formasi V di Jakarta, 9 Desember 2007

Informasi ini diperoleh melalui email ke sekretariat BETA-UFO pada tanggal 12 Desember 2007. Saksi mata adalah keluarga Vincentia Divka. Terlihat selama sekitar setengah sampai satu menit dari dalam mobil yang sedang melaju. Semula informasi ini disampaikan ke milis Balita-Anda. Berikut penuturannya:


Hari minggu malam kemarin (9 Desember 2007), sekitar jam 11 malam, saya sekeluarga dalam perjalanan menuju ke rumah dari Senayan menuju Menteng via Jl. Sultan Agung. Sekitar di dekat waduk, anak saya menunjuk ke arah atas yang saya kira mungkin pohon/tiang listrik/benda lain. Ternyata dia melihat sesuatu di langit, padahal objek tersebut sangat redup menurut saya, tidak semua orang di mobil bisa melihatnya. Anak saya (Jasmine) dan saya kebetulan ada di bangku depan. Suami jelas tidak berniat untuk melihat karena memegang kendali mobil. Objek terbang dari arah utara (Menteng) menuju selatan (HR Rasuna Said). Objeknya pada mulanya menyiratkan seperti barisan burung yang bermigrasi (model anak panah) tapi warna merah, tidak berkedip-kedip, dengan kecepatan ya .... sama dengan burung bermigrasi, ketinggian juga wajar untuk burung yang bermigrasi. Tapi saya yakin bukan burung .... karena sebenarnya merupakan titik-titik merah yang berkumpul. Cahayanya tidak terlalu terang, cenderung redup tapi masih bisa ditangkap mata dengan sungguh-sungguh memperhatikan dan sifatnya steady. Setelah itu saya sempat lihat pesawat di langit sedang melintas di atas rumah (sekitar 15 menit berlalu), pesawat memang memiliki lampu merah tapi berkelip2 (blink), sementara yang saya lihat tentang objek itu bukan seperti merahnya lampu pesawat.

Sebenarnya agak susah untuk melihat karena warna merahnya sangat redup tapi jika diperhatikan dengan sungguh-sungguh, meski saya berkedip-kedip beberapa kali masih bisa. Saya ikuti pergerakannya yang mengarah ke selatan kota. Jumlahnya kalau memang itu lampu yang besar sekitar 20-30 .


Seorang saksi mata lain yang berada di Pondok Gede, bernama Intan Dima, juga melihat obyek serupa satu jam lebih awal. Berikut penuturannya di milis Balita-Anda:

On 12/11/07, wrote: "yeap mbak, aku juga liat, dia gerak tapi lambat bgt...cuma lupa mau sharing... kaliatan jua didaerah pondok gede, tapi jam 10 malem... aku pas keluar bukain pager suamiku aku gak tau itu apaan, mo cerita ke orang2 paling cuma bikin geger aja, gak akan ada yg bisa menjawab pertanyaan saya heheheh."