UFO di Jakarta Barat, 19 Januari 2008

Informasi ini diterima melalui email di sekretariat BETA-UFO tanggal 21 Januari 2008.


Dear BETA UFO

Saya Aryo Sawung Sariti, usia 34 th, lokasi di KEMBANGAN UTARA Jakart Barat. Saya di sini ingin menyampaikan apa yang membuat saya bingung apakah penampakan yang saya lihat ini termasuk UFO atau bukan.

Pada tanggal 19 Januari 2008 hari SABTU, jam 20.30 saya sedang berjalan naik motor bertiga ( saya, istri dan anak di tengah ). Cuaca waktu itu cerah dan tidak ada awan sama sekali, terlihat bintang - bintang. Di tengah jalan tepatnya setelah melewati gerbang PERMATA BUANA menuju kantor Walikota Jak Bar, tiba - tiba anak saya yang berumur 8 tahun menunjuk ke atas sambil bertanya kepada istri saya " Bu, apa itu ?" . Selanjutnya istri saya dan saya sendiri refleks lihat ke atas. Di atas kita melihat gerakan dari bentuk pesawat kotak ( yang terlihat dari bawah adalah 4 komposisi cahaya kuning bebentuk segi empat dengan 1 cahaya merah berkedip ). Gerakan dari bentuk ini dengan kecepatan seperti sedang observasi, jadi tidak begitu cepat. Kalau boleh dikatakan seperti kecepatan helikopter ( konstan or stabil )

Gerakan dari pesawat ini tidak diikuti dengan gemuruh seperti gemuruh pesawat terbang biasa. Padahal jarak kita ke atas tidak begitu jauh karena terlihat jelas. Gerakan pesawat itu melintasi kita, jadi tidak searah dengan arah motor kita. Sempat sekilas kita bersama melihat seolah olah pesawat itu di kejauhan seperti berhenti sesaat, karena waktu itu di kiri kita terhalang pohon, kita tidak bisa lihat pasti berapa lama dia berhenti. Setelah kita sampai di sekitar kantor walikota Jak Bar dan kita lihat ke arah terbangnya pesawat itu sudah tidak ada.

Jadi yang kita lihat itu seolah olah pesawat berbentuk kotak dengan 5 lampu di bawahnya ( 4 di pojok warna kuning dan 1 di tengah berkedip warna merah ) sedang bergerak melintas di atas kita. Saya dan istri saya seumur umur baru sekali ini melihat gerakan dari bentuk ini jadi kita bisa bilang sepertinya ini bukan pesawat biasa. Kita sampaikan ke BETA UFO agar kita bisa mendapat penjelasan lebih lanjut tentang apa yang kita lihat ini.