Kemang, Jakarta, Januari 2005

Informasi ini diperoleh dari sebuah email yang dikirimkan oleh Muhamad Ferdiansyah ke milis BETA-UFO pada tanggal 18 Januari 2008. Berikut laporannya setelah diedit seperlunya.

Pada saat berkumpul dengan rekan-rekan saya pada sekitar tanggal 10 Januari 2005 pukul 11.07 malam di daerah Kemang (warung Baba Kemang ). .Pada saat itu kami melihat cahaya berwarna merah terang yang bergerak lambat naik ke atas (sekitar 5 menit) yang kemudian berangsur-angsur tidak terlihat lagi, tidak mengeluarkan suara dan tidak berkedip (tidak seperti lampu pesawat), cukup menarik perhatian kami berlima dikarenakan kami yakin itu bukanlah pesawat terbang, begitu jelas terlihat lama kelamaan semakin menjauh naik keatas, di antara kami tidak dapat menjelaskan kira-kira apakah cahaya merah tersebut karena memang tidak pernah kami lihat sebelumnya.. saya sempat mengambil gambar benda asing tersebut (dengan menggunakan kamera HP).


Catatan: Foto yang diambil ini mirip dengan yang muncul di Purwokerto atau ada kemungkinan juga sama dengan penampakan dua cahaya merah di langit yang muncul di beberapa tempat.

Perbandingan foto yang di Purwokerto (2007):
 Perbandingan foto yang di Batam (2007)