UFO penuh cahaya hijau antara Demak - Kudus, 24 Juli 2008

Sumber: Detik Surabaya - Budi Hartadi

WD Adjie, seorang pembaca detiksurabaya dalam surat elektronik yang dikirim ke redaksi menceritakan, dirinya sempat melihat adanya benda melayang di udara dengan penuh cahaya hijau saat dalam perjalanan Demak-Kudus, Kamis (24/7/2008) sekitar pukul 18.45 WIB.

“Saya juga melihat penampakan yang sama di langit, hanya saja warna yg tampak pada tadi malam adalah warna hijau saja,” terangnya dalam email yang diterima redaksi, Jumat (25/7/2008) siang.

Benda itu kata dia melintas di langit dari arah selatan menuju ke utara-timur. Ketika itu dirinya berada di daerah antara Demak-Kudus dengan mengendarai mobil.

“Dengan posisi masih menyetir dan nggak sengaja saya menengok ke atas dan melihat benda berwarna nyala hijau itu melintas di atas kemudian hilang,” jelasnya.

Dia sempat menduga jika benda aneh itu sebuah pesawat. Tapi dia kemudian tersadar bahwa tidak ada body pesawat yang memancarkan cahaya berwarna hijau.

“Tadinya saya pikir itu pesawat. Tapi saya lalu sadar, bahwa nggak ada pesawat yang sekujur body-nya menyala warna hijau seterang itu. Dan wilayah Demak Kudus itu setahu saya bukan jalur penerbangan pesawat. Dan juga, andaipun itu pesawat, tidak mungkin tiba-tiba hilang di langit,” katanya menceritakan pengelamannya.

Melalui emailnya, dia meminta pengalaman yang disampaikan ini tidak memiliki tendensi apapun. ” Saya cuma pingin berbagi kok tentang penampakan semalem, tanpa tendensi apa-apa,” tulisnya.(bdh/gik)