UFO di Muara Teweh

Di bawah ini adalah Fax yang diterima BETA-UFO Surabaya dari Muara Teweh (Kalimantan Tengah):

Dengan hormat,
Apa kabar buat rekan BETA UFO di seluruh tanah air. Saya memiliki cerita yang mungkin ada kaitannya dengan pemunculan UFO di Indonesia. Tapi cerita ini mungkin sudah agak terlambat karena kejadiannya sudah agak lama juga karena saya lupa tanggal penampakannya. Sebab dulu ketika hal ini terjadi saya tidak tahu harus lapor ke mana karena dulu belum berdiri BETA UFO ini. Saya memiliki 3 (Tiga) kejadian yang saya alami sendiri yang mungkin ada kaitannya dengan hal yang saya sudah sebutkan di atas.

Yang pertama:
Waktu itu sekitar satu tahun yang lalu, tepatnya pada pertengahan bulan Mei 1996, waktu itu saya masih tinggal di Palangkaraya (ibukota Propinsi Kalimantan Tengah).

Yang Kedua:

Cerita ini terjadi kira-kira bulan November, waktu itu saya sudah pindah ke kota Muara Teweh. Waktu itu saya lupa tanggalnya tapi saya ingat sekitar pukul 21.30 WIB. Saya bersama teman-teman (3 orang) berniat untuk mencari makanan di pasar blauran, keadaan pasar waktu itu masih belum sepi. Ketika kami baru saja memasuki pasar, tiba-tiba lampu di pasar mati seluruhnya, suasana sangat gelap. Pada waktu yang hampir bersamaan dengan mati lampu tadi , tiba-tiba di angkasa melintas 4 buah cahaya yang bergerak dari arah barat ke timur dengan formasi dua-dua. Saat tu bukan hanya saya yang melihat tapi hampir seluruh orang yang ada di pasar blauran itu. Mereka mengatakan mungkin itu kuyang (atau hantu sejenis) dan listrik mati untuk menghormatinya, tapi saya tidak percaya akan hal itu sebab mereka bergerak dengan formasi yang rapi dan dengan cahaya yang terang. Lama dari cahaya itu ketika melintas -/+ 15 menit.

Yang Ketiga:

 

Waktu itu sekitar bulan Mei 1997. Kejadian ini hampir sama dengan cerita di bagian ke dua tapi yang berbeda hanya cara penampakannya dan waktu penampakannya. Waktu penampakan sekitar pukul 00.00 WIB, selain saya lihat sendiri dari daerah pasar blauran, malam itu teman saya dari pinggir kota yang merupakan dataran agak tinggi juga melihat penampakan ini. Adapun formasi dari penampakan ini sedikit berbeda dari yang terdahulu, juga lebih banyak kira-kira hampir 20 buah cahaya, cara melintas mereka ialah secara bergantian tiga-tiga dari arah barat ke timur tapi mereka tidak satu garis seperti penamapakan ke dua. Mereka melintas dari barat ke timur dengangaris lurus yang berbeda. Seperti sebuah gerakan menyisir mungkin mereka sedang menelusuri bumi ini.

Dari gambar di atas dapat disimpulkan bahwa mereka muncul secara bergantian, pertama no. 1 lewat, setelah no. 1 hilang kemudian disambung no. 2 lewat, demikian seterusnya, dan juga jalur lintasan mereka berbeda jadi mereka melintasi jalur yang berbeda dari utara ke selatan hingga waktu itu seluruh langit mereka lewati dengan arah terbang ke timur. Sungguh aneh kan? Apa tujuan dari hal ini? Kalau hanya pesawat masa bisa sebanyak itu dalam waktu yang singkat dan dengan kecepatan yang luar biasa. Lama penampakan waktu itu kira-kira 20 menit.

Ada satu hal yang menarik dari cerita saya ini, yang saya sendiri sedikit mulai selidiki yaitu waktu penampakan tsb. Kalau kita teliti lebih lanjut, waktu penampakan itu berselang 6 (enam) bulan sekali. Nggak tahu, apakah kebetulan saja atau memang jadwal penampakan mereka? Juga saya pernah membaca di sebuah media di Pangkalan Udara AS pernah muncul UFO ini dan seluruh sistem kelistrikan mereka macet. Menurut para ahli mereka mungkin mengisi batterey mereka. Apakah hal yang sama juga dengan yang terjadi pasar blauran waktu itu? Sebab setelah cahaya itu hilang listrik hidup kembali.

Itulah sedikit catatan dari saya di Muara Teweh yang mungkin bisa menambah bahan penyelidikan kita semua semoga dapat membantu kita. O ya apakah saya bisa minta catatan lengkap tentang data-data penampakan yang berhasil dihimpun serta lokasi penampakan, kalau biasa beserta tanggal atau paling tidak bulan penampakan.

Hormat saya,
Muara Teweh, 7 November 1997
Herry Gunawan
alamat:
PT. Telkom Muara Teweh
Jl. P. Batur 22, Muara Teweh, Kalimantan Tengah