UFO terlihat di Padang, 1990

Sebuah surat diterima BETA-UFO dari Andrias, Pontianak.

Pontianak, 26 Nov 1997

Sehubungan dengan suratnya di harian Akcaya tgl 24 Nov yll, tentang masalah per-UFO-an, saya merasa sangat tertarik setelah membacanya. Hal ini juga pernah menggelitik pikiran saya. Rasa ingin tahu terhadap fenomena ini sebenarnya sudah dimulai sejak saya masih kecil karena sering mendengar dan membaca masalah-masalah yang berkaitan dengan UFO atau saat itu populer dengan sebutan "Piring Terbang". Kemudian saya juga sangat tertarik dengan wadah BETA-UFOnya. Oleh karena itu, saya ingin tahu lebih lanjut tentang kegiatan, organisasi dan tujuan wadah BETA-UFO ini, untuk itu tolong nanti beri saya informasi lewat surat.

Tentang pengalaman saya mengenai UFO ini sebenarnya ada 2 kali. Pertama melihat secara langsung dan kedua oleh orang banyak termasuk ibu saya. Berikut petikan pengalaman tersebut.

(Pengalaman pertama melihat UFO di Solok tahun 1986 bisa dilihat di sini).

Pengalaman kedua ini termasuk unik. Saya sempat melihat orang lain ribut melihat UFO ini, namun saya sendiri tidak bisa melihatnya sama sekali. Peristiwanya terjadi pada tahun 1990 saat saya pulang dari menonton di "Raya Theater" kota Padang. Saat itu saya pulang dari menonton sekitar jam 19 WIB dengan Bis Kota menuju Indarung sekitar 10 Km dari pusat kota Padang. Dari dalam Bis saya melihat orang ramai-ramai di tepi jalan menunjuk-nunjuk ke atas. Saya coba melihat ke luar, namun saya tidak bisa melihat apa yang dilihat orang ramai tersebut. Sesampai di rumah saya dapati ibu sedang bercakap-cakap dengan tetangga sambil menunjuk-nunjuk ke arah langit. Ketika saya tanyakan, beliau menceritakan bahwa beberapa saat tadi mereka melihat suatu benda di langit (arah pusat kota Padang), berbentuk pipih bercahaya dan di pinggir-pinggirnya seperti mengeluarkan lidah-lidah api (terbakar). Setelah beberapa lama hovering (mengambang) benda itu kemudian bergerak ke arah laut (Barat) dengan kecepatan cukup tinggi. Berarti apa yang dilihat ibu saya itu berkemungkinan juga benda yang dilihat oleh orang banyak di pusat kota Padang tadi.

Demikian saja tanggapan dan sekelumit pengalaman saya tentang UFO ini. Mudah-mudahan hal ini bisa bermanfaat dan dari saya salam semoga BETA-UFO bisa memberikan sumbangsih bagi perkembangan per0UFO-an di Indonesia.

Wassalam,
Andrias