UFO Salatiga 1995 & 1997

Kiriman email dari Robby di Salatiga:
Date: Saturday, January 03, 1998 1:01 AM

Pada suatu sore disekitar bulan Juli 1995, saya dalam perjalanan dari Magelang kembali ke Salatiga lewat Kopeng. Di jalanan yang menurun sambil berliku itu saya melihat sebuah benda berbentuk bulat telur (seperti balon udara) di langit sebelah barat saya. Sejenak saya berfikir : wah, ada balon udara kok disini? lagi ngapain mereka? Untuk itulah saya kemudian menepikan kendaraan untuk melihat lebih jelas benda apakah itu. Tapi begitu saya turun dari mobil ternyata benda itu sudah hilang. Padahal jarak waktu antara saya melihatnya sampai saya berhenti tidak ada satu menit, mana mungkin balon udara bisa terbang begitu cepat sampai hilang dari pandangan mata dalam tempo kurang dari satu menit. (Saat itu saya bersama seorang teman yang mana dia juga ikut melihat dan merasa heran)

Sedangkan kejadian kedua berlangsung sekitar pertengahan bulan September 1997 di atas kota Salatiga. Pada suatu sore, saya sedang duduk-duduk di teras belakang rumah sambil menengadah keatas, langit pada sore itu sangat cerah dengan hembusan angin yang sangat lemah. Tiba-tiba sebuah benda berwarna putih dengan bentuk seperti layang-layang (tepatnya mirip sekali dengan bentuk pesawat pembom siluman AS B-2 Spirit, hanya saja B-2 berwarna hitam) lewat dengan kecepatan setara seperti pesawat F-16 TNI-AU yang memang sering lewat diatas rumah saya. Dia terbang lurus tanpa membuat manuver tertentu menuju ke arah timur.

Pada awalnya saya mengira itu adalah layang-layang putus terbawa angin, tetapi semenit setelah kejadian itu lewat barulah saya sadar bahwa tidak mungkin layang-layang putus terbang dengan mulus sekali plus dengan kecepatan yg cukup tinggi dan yang jelas saat itu sama sekali tidak musim layang-layang!

--end--

From: Robby Suryadi
Date: Monday, January 05, 1998 10:15 PM

Yth. Sdr. Nur Agustinus
Nama saya Robby, saat ini berusia sebaya dengan anda yakni 31 tahun. Pekerjaan tetap belum punya, alias masih coba-coba untuk berwiraswasta pada beberapa bidang. Alamat tinggal saya di Jl. Jendral Sudirman 248 Salatiga 50743 telp. 0298-23756

Saya sangat senang dengan adanya forum Beta-UFO di Indonesia ini, karena dari dulupun saya berkeyakinan kalau UFO juga nampak di Indonesia, tetapi yang dialami kebanyakan orang (sama juga dengan saya) adalah jarang mendapat tanggapan dari orang lain jika dia melihat sesuatu yg ganjil di angkasa.

Mengenai kisah saya yang pertama, bentuk pesawat tersebut mirip sekali dengan balon udara (hampir bulat penuh) dengan warna gelap ( saya tidak begitu yakin warnanya, karena saya saat itu sedang mengemudi di jalan turun berliku ) tapi yang jelas saya bersama teman saya sempat melihat dengan jelas bentuknya, saya omong kepada teman saya " Eh, tuh ada balon udara, gede lho.... lihat dulu yuk, lagi ngapain mereka " teman saya kemudian menengok kearah yang saya tunjuk dan dia lebih bebas melihat keluar dan memang terlihat pula olehnya "balon" tersebut. Hanya saja jarak waktu antara melihat sampai parkir itu hanya sekitar 1 menit, ternyata "balon" tersebut sudah hengkang, bisa kita bayangkan seberapa cepat larinya. Padahal saya sampai naik ke atas sebuah gundukan tinggi dengan harapan bisa melihat lebih luas, ternyata hasilnya nihil. yach, itulah sedikit tambahan informasi dari saya, semoga bisa lebih memperjelas kiriman saya kemarin.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih semoga usaha forum Beta-UFO ini dapat semakin bermanfaat bagi kita semua (terutama bagi mereka yang pernah jadi "korban" unjuk diri sang piring terbang)

Robby