Semarang, 9 Januari 2008

Informasi ini diperoleh dari laporan Bapak Eduard Febriansyah melalui email ke sekretariat BETA-UFO. Berikut laporannya setelah diedit seperlunya:

Malam itu saya iseng-iseng melihat ke langit untuk melihat awan, kalau-kalau akan hujan. Namun saya terkejut melihat dua benda warna merah bercahaya bergerak lambat dari barat ke timur. Satu benda kemudian terus ke arah timur, dan satu benda lagi kemudian berbelok ke arah barat daya dan kemudian berhenti.
Semula saya mengira itu pesawat terbang, karena muncul suara semacam itu. Namun kemudian, di langit terlihat pesawat terbang dari arah selatan ke timur laut dan warna sinarnya berbeda. Saat itu saya melihat bersama anak saya dan dua orang tukang bangunan di depan rumah.

Saya melihat dari depan rumah di Klipang, Kota Semarang sekitar jam 19.00 hari Rabu 9 Januari 2008. Rumah saya memang berada di perbukitan.
Beberapa hari sebelumnya dari tempat dan jam yang hampir sama, saya juga melihat penampakan serupa. Tapi saya lupa waktunya. Arahnya juga dari barat ke timur. Pada penampakan ke dua, memang ada pesawat lain terbang dari arah selatan ke timur laut. Saya tidak tahu, apakah pilot pesawat tersebut juga melihat benda berwarna merah itu atau tidak.

Sayang saat itu saya tidak dapat mengabadikannya, karena saya tidak memiliki kamera.