Sebuah surat diterima BETA-UFO dari Andrias, Pontianak.

UFO di Solok - Sumbar dan Padang

Pontianak, 26 Nov 1997

Sehubungan dengan suratnya di harian Akcaya tgl 24 Nov yll, tentang masalah per-UFO-an, saya merasa sangat tertarik setelah membacanya. Hal ini juga pernah menggelitik pikiran saya. Rasa ingin tahu terhadap fenomena ini sebenarnya sudah dimulai sejak saya masih kecil karena sering mendengar dan membaca masalah-masalah yang berkaitan dengan UFO atau saat itu populer dengan sebutan "Piring Terbang". Kemudian saya juga sangat tertarik dengan wadah BETA-UFOnya. Oleh karena itu, saya ingin tahu lebih lanjut tentang kegiatan, organisasi dan tujuan wadah BETA-UFO ini, untuk itu tolong nanti beri saya informasi lewat surat.

Tentang pengalaman saya mengenai UFO ini sebenarnya ada 2 kali. Pertama melihat secara langsung dan kedua oleh orang banyak termasuk ibu saya. Berikut petikan pengalaman tersebut.

1. Pengalaman yang saya alami secara langsung ini terjadi pada tahun 1986. Daerah tempat kejadian di Kotamadya Solok (Sumbar) dan saat melihat sekitar jam 0.30 WIB malam. Ketika itu saya mau ke belakang habis main catur dengan teman. Kebetulan WC terpisah dengan rumah. Saat saya melihat ke langit (karena kebiasaan saya bila ke luar malam sering memandang ke langit), saya melihat suatu benda berwarna putih kekuningan sebesar bulan melintas/melayang dengan kecepatan tetap dari arah timur menuju ke barat tanpa terdengar mengeluarkan suara. Saya bisa melihatnya cuma kira-kira 15 detik karena sudut pandang terbatas ditutupi oleh atap-atap rumah. Perlu diketahui saya sangat paham sekali bila membedakannya dengan sebuah meteorit yang jatuh dan membedakan benda tersebut dengan benda-benda langit lainnya.

Pengalaman kedua melihat UFO di Padang di tahun 1990 bisa dilihat di sini.