UFO terlihat di Sunter, Jakarta, 7 Mei 2008

Informasi ini diterima di milis BETA-UFO pada tanggal 8 Mei 2008 dari Indra Y. Hartono. Berikut email yang dikirimkan beserta informasi yang ada.


Sebenarnya bukan saya pribadi yang menyaksikan hal ini, tetapi adalah adik perempuan saya yang kebetulan sedang berada di teras rumah. Kemarin (07 Mei 2008) kebetulan saya baru pulang dari bulutangkis pukul 22.30 WIB. Ketika sampai di rumah, adik saya langsung menceritakan fenomena ini. Ceritanya seperti ini:

Kira-kira pukul 22.14 WIB hari Kamis tanggal 07 Mei 2008, adik saya sedang berada di atas teras rumah. Ketika melihat langit, dia melihat ada setitik cahaya mirip bintang berwarna putih; namun lama kelamaan (kira2 dalam waktu 1 menit), cahaya tersebut membesar (kira2 jadi sebesar cahaya flare parasut kalo malam tahun baru menjelang kembang api) dan cahaya tersebut berubah warna menjadi orange.

Lalu adik saya memanggil adik saya yang satunya lagi. Mereka berdua menyaksikan hal ini (cahaya yang membesar). Kedua adik saya lalu memanggil 2 saudaranya yang juga ikut menyaksikan hal ini. Belum beberapa lama setelah 2 orang lagi datang, cahaya itu bergerak ke arah kiri (karena rumah saya menghadap utara, berarti kiri = barat) dengan sangat cepat lalu menghilang. Namun pergerakan benda ini disaksikan oleh semua orang di teras.

Adik saya tidak sempat mendokumentasikan fenomena ini, karena hanya berlangsung sekitar 2 menit; dan mungkin dia terlalu terpana. Dia yakin bahwa kejadian tsb terjadi sekitar pukul 22.14 karena ketika dia memanggil adik saya yang satu lagi, jam berbunyi menunjukkan pukul 22.15.

Rumah saya berlokasi di Sunter – Jakarta Utara, dekat Ancol. Fenomena ini disaksikan 4 orang; waktu kejadian kira 22.14 – 22.17 WIB. Namun tidak ada dokumentasi.