UFO di Surabaya, 1979

Sebuah surat dari seorang yang tinggal di kota Surabaya, menceritakan pernah melihat UFO dan pengalaman melihat sesuatu yang aneh ketika dia tidur. Dia minta namanya dirahasikan dan menggunakan nama samaran yaitu Velsa. Dia adalah wanita, seorang ibu rumah tangga.


Pengalaman I

Kejadian ini berlangsung pada pagi hari pukul 04.30 pada tahun 1979. Setiap pagi saya berjalan-jalan sambil menghirup udara segar di sekitar halaman rumah keluarga yang luas, di Jl. Sumatera Surabaya. (Sekarang rumah tersebut sudah dihuni orang lain). Tidak seperti biasanya sewaktu saya akan turun dari trap rumah ke halaman terlihat di langit sebuah benda berbentuk seperti cakram/piring terbalik, terbang agak rendah dengan kecepatan luar biasa. Benda tersebut terbang kira-kira dari arah utara/barat laut ke selatan/tenggara. Bagian belakang benda tersebut mengeluarkan sesuatu seperti lidah api yang panjang bermuatan listrik. Pangkal lidah api tersebut berwarna semu oranye sedangkan lainnya berwarna putih agak semu kuning. Dalam satu detik benda tersebut sudah hilang dari penglihatan saya. Walaupun demikian saya dapat melihat cukup jelas warna dan bentuknya karena cahaya yang dikeluarkan benda tersebut sangat terang benderang, menyilaukan bagaikan cahaya matahari. Disekitar sisinya mengeluarkan sinar yang warnanya seperti warna sinar lampu neon dan bercahaya terang benderang. Gaya terbangnya sangat ringan sekali, tidak lurus tetapi berbelok kekanan kekiri seperti zigzag dan lincah sekali. Benda tersebut tidak mengeluarkan suara. Saya berniat memanggil saudara saya agar dia ikut melihat tetapi sayang benda tersebut terbang dengan kecepatan sangat tinggi, dalam satu detik sudah hilang dari penglihatan. Pada waktu saya melihat benda tersebut saya sangat terkejut dan heran,
karena belum pernah selama hidup saya melihat benda yang sangat canggih seperti itu. Saya juga berpikir kalau negara termaju didunia ini belum dapat membuat benda/pesawat secanggih itu. Saya berkesimpulan kalau benda tersebut berasal dari luar bumi. Kemungkinan besar benda tersebut adalah UFO.

Velsa


Pengalaman kedua bisa dibaca di sini.