Surabaya, akhir 1989

Informasi ini diperoleh langsung dari email yang dikirimkan oleh Michael Gumelar ke milis BETA-UFO pada tanggal 27 Agustus 2007.


Saya ga punya interest pada hal-hal beginian sebelumnya, mulai tertarik ada ufo karena melihat sendiri di saat lulus sma dan menunggu masuk ke Universitas di surabaya, sayangnya saya ga jadi masuk univ tersebut sebab kuliah di abroad, UK.

by the way, kembali ke awal melihat UFO, adalah sore hari, sekitar jam 6.30 sore, mo ke univ yang dituju, sebab siangnya ada kesibukan. saat diperjalanan saya menggunakan motor, dan jalanan boleh disebut sepi sebab selepas maghrib orang jarang yang diluar rumah saat itu, hari, tgl dan bulan ga inget, namun kejadian sekitar tahun 1989 menuju ke 1990.

mengendarai motor dengan santai dan pelan ga terburu, saya menuju kampus univ tujuan, dan uniknya mendadak saya merasa ada yang mengikuti, saya perlahan melihat kebelakang lalu ke skeliling tidak ada apa-apa, dengan penasaran lalu melihat keatas

saya pun menghentikan motor tanpa peduli akan ada mobil atau motor lain yang dibelakang, sebab ketertarikan melihat keatas sangat besar. untunglah memang tidak adaa mobil atau motor dibelakang saya. Saya melihat sebentuk Bulatan cahaya berwarna biru melayang dengan perlahan dilangit.

saya fikir ini pasti meteor, lalu mengapa berwarna biru? mendadak dari perlahan lalu bergerak cepat, dan didepan cahaya bulatan biru tadi muncul sejenis riakan air, ya riakan air tapi langit, semakin kuat seperti batu kecil dilemparkan kedalam kolam yang tenang!

dan bulatan biru tadi masuk kedalam riakan air tersebut dan semuanya mendadak tenang, kembali seperti semula!

sejak saat itulah saya mencari tahu apa yang sebenarnya saya lihat dan muncullah UFO yang saya baca dikoran kecil/ tabloid kelas 3 (untuk masyarakat ekonomi dan level pendidikan rendah) waktu itu juga bacanya sudah ada di UK.

nah begitulah awal proses saya interest di UFO ini