Surabaya, 24 Juli 2008

Informasi ini diperoleh dari situs berita Detik.com (Surabaya)
http://surabaya.detik.com/read/2008/07/25/121423/977772/466/benda-bercahaya-tertangkap-mata-melintas-di-atas-jatim-expo


Christian HarrisPengakuan adanya benda aneh bercahaya di langit terus mengalir. Warga yang menyaksikan adalah Christian Harris. Pria yang bekerja sebagai redaktur di Tabloid Nyata (Jawa Pos Group) ini melihat bola berwarna bergerak cepat, Kamis 24/7/2008 malam. Saat itu, dia sedang santai bersama Yudi, seorang redaktur Radar Surabaya di lantai II, Graha Pena. Saat melihat jendela, saat itulah benda bercahaya melintas cepat, Jl Ahmad Yani, Surabaya.

“Saya juga saya lihat kemarin sekitar pukul 18.30 WIB,” terang dia melalui email yang dikirim ke redaksi Detik, Jumat 25/7/2008.

Yang dilihatnya, kata Ari, bentuknya seperti bintang jatuh tetapi berukuran lebih besar dan lebih jelas. “Kepalanya berwarna putih terang. Ekornya panjang dan berwana bias biru dan merah. Benda itu bergerak cepat sekali dari selatan ke utara melintas di atas Gedung Jatim expo,” terangnya. Gedung Jatim Expo sendiri posisinya berseberangan dengan Graha Pena di Jalan Ahmad Yani. Dia heran dengan apa yang telah dilihatnya. “Saya tidak tahu itu benda apa, sepertinya bukan pasukan TNI yang sedang berlatih terjun payung deh. Saya lebih percaya itu semacam komet atau bintang jatuh, tapi besar sekali,” tambahnya.

Catatan: Benda terbang aneh yang dilaporkan ini mirip dengan yang dilihat Abdul Razzaq, di daerah yang hampir sama tanggal 8 Nopember 2008


Foto dari Friendster