Tangerang, 12 September 2007

Informasi ini diperoleh lewat email yang ditujukan ke sekretariat BETA-UFO, dikirim oleh Iwan Tri W pada tanggal 12 September 2007 jam 23.13 WIB.

Iwan TriwinantyaNama : Iwan Tri
Alamat : Pamulang Permai, Tangerang
Negara : Indonesia

Waktu : 12 Sept 2007 kira-kira pukul 20:45, pulang terawih

Lokasi : Teras belakang rumah

Deskripsi objek :
Ada empat cahaya, yang tiga cahaya membentuk formasi segitiga jalan beriringan yang satunya agak jauh tapi masih didekat segitiga (seperti layang2) warna cahayanya merah, cuman merahnya terang sekali, sekeliling cahaya tersebut ikut berwarna merah. Setelah kira2 tiga menit kemudian empat cahaya tersebut menghilang

Cahaya Objek :
Warna sinar merah kelap kelip, posisi sinar seperti ke arah bawah dan depan

Deskripsi :
Waktu pulang terawih lagi denger berita mengenai gempa bengkulu, adik saya ke teras belakang, dia bilang bintangnya bagus banget. Karena penasaran saya ikut melihat. Pertama saya kira itu bintang atau planet yang kebetulan dekat dengan orbit bumi sehingga cahayanya terang. Namun diperhatikan cahaya tersebut bergerak statis ke arah selatan. Dan membentuk formasi segitiga dan yang satunya mendekati formasi segitiga. Saya kira itu pesawat tempur yang lagi terbang, namun tidak ada suara sama sekali pada waktu itu. Saya perhatikan mereka bergerak konstan, ketika saya mengambil kamera untuk mengambil foto objek tersebut empat cahaya tersebut hilang begitu saja. Pada saat kejadian itu ada saya, 2 adik saya, dan Papa.


Saksi mata lain. Informasi ini diterima lewat email dari Ernesta Siadari ke sekretariat BETA-UFO pada tanggal 14 September 2007.

Nama: Ernesta Siadari
Alamat: Pamulang, Tangerang - Indonesia

Banyak orang yg melihat: 4 (empat)

Lokasi Penampakan: Pamulang, Tangerang - Indonesia

Area sekitar: Perumahan,populasi penduduk cukup padat.

Waktu: 12 September 2007, sekitar pk 20:50 WIB

Cuaca: Cerah, sedikit berawan

Deskripsi UFO: 5 Cahaya terang dekat di angkasa, berwarna oranye terang sekali. Ukurannya kira-kira 3-4 kali ukuran planet yg terdekat/yg bisa dilihat dari bumi.

Durasi: tampak kira2 6-7 menit

DESKRIPSI:

5 objek berwarna oranye sangat terang 'berjalan' pelan , tanpa mengeluarkan suara, dari arah utara ke selatan selama +/- 2 menit, dengan formasi seperti garis lengkung horizontal. (gambar formasi 1)

Posisinya kira2 45 derajat dari posisi pengamatan saya. Saya tidak bisa perkirakan tingginya, tetapi terlihat jelas sekali, karena berada tepat di tengah-tengah langit yg bisa saya pandang dari ruang tengah rumah yang terbuka.

Kemudian objek2 tsb berubah formasi seperti bentuk layang2 selama 1-2 menit (gambar formasi 2).

Setelah itu saya hanya melihat 4 cahaya. (Saya pindah posisi pengamatan dari lantai bawah ke lantai atas. Atau mungkin cahaya ke-5 ternyata planet yg saya sangka bagian dari formasi UFO?)

Di lantai atas, dengan pandangan terbuka, tanpa halangan gedung atau pohon, dll, saya lihat objek tersebut sudah berubah formasi seperti garis melengkung vertikal (gambar formasi 3), arahnya berubah menuju ke barat, menjauh. Formasi terakhir saya lihat selama +/- 4 menit (Saya tidak menunggu sampai cahaya benar2 mengilang).

Gambarnya sempat saya ambil dan rekam dengan camera (digital kodak 4 MP), tetapi susah untuk didapat. Screen camera sayaterlihat gelap sekali. Jadi asal 'pencet' dan rekam saja ke arah objek2 tsb. Sayang hasilnya sama sekali tidak jelas- gelap.

Ada penjelasan untuk ini nggak ya? Saya pikir, kalau itu pesawat atau helikopter, seharusnya dengan 'lampu' seterang itu, mestinya suaranya terdengar dan mungkin badan pesawat juga kelihatan ya? (Kadang lampu sorot pesawat malah terlihat jelas). Kecepatannya pun saya rasa terlalu pelan untuk sebuah pesawat terbang.